7 Tempat Wisata Paling Populer di Kota Batu Malang

JAWA TIMUR PARK 2 ( BATU SECRET ZOO )

Batu Secret Zoo merupakan tempat wisata dan kebun binatang modern yang berlokasi di Kota Batu, Jawa Timur. Batu Secret Zoo yang berada di tanah seluas 14 hektar tersebut adalah bagian dari Jatim Park 2, selain Pohon Inn dan Museum Satwa. Batu Secret Zoo memiliki beberapa koleksi hewan dari beberapa habitat yang berbeda, namun sebagian besar berasal dari Asia dan Afrika. Binatang-binatang itu diantaranya adalah Singa Putih, Kijang Afrika, Burung Macau hingga berbagai reptil. Batu Secret Zoo pertama kali dibuka pada bulan Juni 2010 dan diresmikan oleh Presiden Indonesia, Susilo Bambang Yudhoyono. Batu Secret Zoo memiliki berbagai jenis satwa dari seluruh belahan dunia, seperti Singa dari Afrika, Gajah dari Sumatra, dan lain sebagainya. Juga terdapat Giant Wheel, Log Flume, Kidz Zone, River Adventure, dan lain-lain sebagai fasilitas dan tempat bermain untuk pengunjung.



JAWA TIMUR PARK 1

Jawa Timur Park 1 atau yang biasa disebut Jatim Park 1 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang terdapat di Kota Batu, Jawa Timur Indonesia. Obyek wisata ini berada sekitar 20 km dari arah barat Kota Malang, dan kini menjadi salah satu icon wisata terkenal di daerah Kota Malang bahkan Se-Jawa Timur. Jawa Timur Park 1 memiliki lebih dari 50 wahana yang seru dan tentunya menarik, diantaranya kolam renang raksasa (dengan latar belakang patung Mpu Gandring, Ken Arok, dan Ken Dedes), spinning coaster, drop zone, jet cooster, dan masih banyak wahana lainnya yang patut Anda coba. Ada banyak wahana pendidikan Jawa Timur Park yang menjadi pusat perhatian diantaranya adalah Volcano, Galeri Nusantara Science Center Kimia & Biologi, Outdoor Science Center, Amazing Human Body, Anjungan Jatim & Irian Jaya, diorama binatang langka, sains dan miniatur candi-candi dll. Dengan memadukan secara serasi konsep pendidikan (Education) dan konsep pariwisata (Tourism) membuat objek wisata yang satu ini menjadi primadona wisata di Kota Batu. Telah terbukti  bahwa Jawa Timur Park 1 Malang merupakan objek wisata yang tidak hanya untuk objek liburan keluarga tetapi juga dapat belajar bersama di wahana pendidikan yang telah disediakan.



BATU NIGHT S[ECTACULAR ( BNS )

Batu Night Spectacular  adalah sebuah tempat rekreasi baru di Kota Batu, tepatnya berada di Desa Oro-Oro Ombo. Perjalanan menuhu BNS menggunakan kendaraan pribadi memerlukan waktu tidak lebih dari 15 menit dari pusat kota., jika kondisi lalu lintas sedang lancar. Sesuai namanya, Batu Night Spectacular merupakan sebuah tempat wisata keluarga yang hanya dapat dinikmati malam hari, buka mulai pukul 15:00 sampai dengan 24:00. Dengan memiliki waktu operasional dimalam hari, Batu Night Spectacular merupakan sebuah alternatif tujuan untuk melepaskan penat dari beban rutinitas kerja atau kegiatan lain yang telah dilakukan pada siang hari. Rasanya sangat tidak berlebihan jika saya menyebut BNS sebagai satu-satunya tempat rekreasi keluarga yang dapat dinikmati pada malam hari untuk seputaran kota Batu, karena disini tersedia banyak permainan yang bisa dinikmati oleh pengunjung dari segala umur dengan tiket masuk yang sangat murah, yaitu sebesar 10 ribu rupiah untuk tiap orang. Mungkin inilah disneyland-nya kota Batu. BNS sendiri menyajikan aneka wahana permainan yang bisa di nikmati untuk seluruh anggota keluarga Anda. Ada puluhan wahana yang tidak akan bisa Anda lupakan setelah menikmatinya seperti gallery hantu, slalom test, sepeda udara tertinggi, lampion garden dan trampoline. Di obyek wisataBNS ini Anda juga bisa menguji adrenalin dengan mencoba beberapa wahana menarik, seperti drag race, mouse coaster, dan beberapa permainan lain. Banyak juga wahana yang khusus disediakan untuk anak-anak seperti kids zone yang terdiri dari 25 macam.


 Baca Juga : Penginapan Murah Dekat BNS dan ...



MUSEUM ANGKUT

Dengan udara sejuk khas daerah pegunungan, Malang mampu menarik perhatian wisatawan. Selain tempat wisata alam seperti pegunungan dan agrowisata, kota ini juga memiliki banyak tempat wisata modern yang sayang jika dilewatkan. Salah satunya adalah Museum Angkut. Museum Angkut merupakan sebuah tempat wisata baru yang memiliki konsep unik. Dibuka pada tanggal 9 Maret 2014, Museum Angkut menjadi tempat wisata pertama di Asia Tenggara yang mengusung tema transportasi. Museum ini dibangun sebagai tanda apresiasi untuk perkembangan dunia transportasi nusantara dan dunia. Maka tak mengherankan jika di sini Anda bisa menyaksikan berbagai koleksi moda transportasi mulai dari yang masih menggunakan tenaga binatang sampai tenaga listrik. Selain mendapatkan informasi mengenai perkembangan dunia transportasi dunia, Anda yang hobi foto juga bisa memuaskan kegemaran Anda di tempat wisata ini. Berbagai landmark buatan yang ada tentunya bisa menjadi latar foto yang menarik. Museum Angkut juga seringkali dijadikan lokasi pameran, event komunitas, kompetisi modifikasi mobil sampai foto prewedding dan pengambilan gambar video klip.

BATU FLOWER GARDEN
Batu Flower Garden (BFG) Coban Rais tdak ada habisnya memberikan spot-spot unik dan cantik. Baru-baru ini, wisata yang terletak di Desa Oro-Oro Ombo, Kecamatan Batu, itu menyuguhkan tiga spot swafoto yang tentunya menambah pilihan bagi wisatawan yang suka swafoto. Jika sebelumnya ada spot dengan bentuk I Love U, sekarang ada tambahan lainnya namun dengan kreasi yang berbeda. Tiga spot swafoto itu namanya ‘I Love U 2’, ‘I Love U 3’, dan ‘Flower 3’. Jika sebelumnya spot I Love U bentuknya horizontal, I Love U 2 ini dibuat vertikal dengan bentuk love yang dibuat agak miring. Sedangkan untuk I Love 3, bentuk love horizontal dipenuhi dengan beragam warna-warni bunga. Uniknya, di tengah bagian love itu, ada dua notasi musik. Kedua spot swafoto ini latar belakangannya pemandangan hutan dan area Kota Malang. Kemudian di sisi lain ada bunga tumpah. Mengapa disebut bunga tumpah? Karena memang tanaman bunga itu dibentuk layaknya air yang tumpah dalam satu wadah. Bunga yang disuguhkan itu memiliki warna yang beragam sehingga sangat cantik untuk dijadikan spot swafoto.

PARALAYANG
Paralayang adalah tempat wisata diatas awan yang ada di kota Batu Malang Jawa Timur, Diparalayang ini kita bisa menikmati keindahan kota Batu dari atas. Wisata Paralayang merupakan tempat favorit para wisatawan asing maupun lokal jadi kalau berwisata di kota malang jangan sampai dilewatkan berkunjung di Paralayang. Diparalayang ini dijadikan tempat olah raga terjun payung selain itu ditempat ini adalah spot terbaik untuk mengabadikan foto yang pemandanganya sangat indah terlebih pada waktu malam hari.

JAWA TIMUR 3 ( DINO PARK )
Anda pernah mendengar tentang Jatim Park 3? Jangan malu kalau belum, karena Jatim Park 3 memang baru saja dioperasikan. Jatim Park 3 menawarkan sensasi yang tidak pernah Anda bayangkan sebelumnya; bertemu dengan kawanan dinosaurus ala Jurrasic Park, berpose dengan sejumlah maestro musik dunia seperti The Beatles, bahkan berlari-lari dari kawanan zombie. Ya, semua impian masa kecil Anda dapat diwujudkan di sini, di Jatim Park 3! Di Dino Park, cobalah menaiki wahana Jelajah 5 Zaman. Tersedia dua kereta raksasa yang memuat kapasitas hingga 48 orang yang akan membawa Anda menyaksikan perkembangan kehidupan dinosaurus pada era prasejarah. Tak perlu takut melewatkan info karena tersedia narasi informatif yang akan menemani penjelajahan waktu Anda sekeluarga. Siapkan kamera karena ada banyak spot foto yang bisa diabadikan selama menikmati momen kebersamaan dengan keluarga tersayang Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

9 Cafe Berview Alam Cantik di Malang Raya

7 Tempat Nongkrong Yang Wajib di Coba Saat Liburan di Kota Wisata Batu